Earn money through your website, join Affiliate Window

Thursday, March 02, 2006

Closing Down Sale

The huge sign has been there since more than 6 months ago, in fact, I think it has been there for nearly a year. This huge sign is the "Closing Down Sale" sign at the front of a shop near my house.

It is very likely that the shop owner tries to attract more customers by showing this sign. The shop is located at the side of a very busy highway, which means there is more possibility of first time passing-by drivers seeing the sign and thinking the shop is about to close down indeed. As people usually expect buying cheap stuffs, stopping by at a closing-down shop will be a good idea.

I think a false sign like this one should not be used to attract people coming to a shop. It is actually on the borderline of telling a lie because it gives a wrong message to the customers.

However, it is also possible that the owner indeed has planned to close-down the shop. Perhaps the owner wants to close down the shop next year, and the closing-down sale already started last year.

4 comments:

Lili said...

Cak Min, aklhirnya dikau bikin blog juga..uhuy..

makasih yah sudah mampir, tapi janji dong sering2..terus isi komen boxnya dong..ha.ha..

iyah, emang begituh. di Indonesia juga masih banyak toko yg kasih sign kayak gituh..padahal tokonya gak tutup2..heh.e.

bahkan saking seringnya ummi tengok mall, jadi hapal harga...eeeh pas ada sale 50%, loh kok harganya sami mawon..mereka markup 100% terus esoknya di sale 50% and harganya...yah harga sebelum dicount.

Sering banget aku kasih masukkan ke pramuniaga, kalau ini gak bener karena aku tahu harga sebelum discount. mereka cuman senyum2 ajah dan bilang kalau mereka cuman sebagai pramuniaga dan tidak ada hak utk itu.

aku nasihatin lagi, kasih tahu managernya bahwa konsumen sekarang gak bisa dibodohi...terus teteb senyam senyum gak ada tanggapan..waaah sedih deh..

kok komen-ku lebih panjang dari postingan cakmin sih ya..he.he.lagi

Minarwan said...

makasih ummi udah mampir ke blognya cakmin.

iya tuh managernya boongin, masak closing-down sale sampe setahun yah mbak yah.

eh iya kok komen lebih panjang daripada posting yang dikomentari...emang ummi pandai bercerita :D....

Dini said...

ooo manggilnya cak nih?

hehe yang lucu juga itu... iklan rumah lengkap beserta isinya yang disiarin di tv, yang peke embel2 "...but you must sign this month..." itu dari tahun lalu aku baru dateng sampe sekarang, masih... ada aja!

thx dah mampir, aku juga boleh manggil cak? kenal bang Zuki, hmmm dari mana ya? wah, blog kamilah yang jadi saksi sejarahnya... (waduh bahasanya!)

:P

Minarwan said...

Thanks Dini udah mampir, blognya saya pasang di halaman depan blog saya yah.

Kapan-kapan ntar closing-down sign ini saya jepret deh. :)